Friday, January 31, 2014

MENGUPAS AYAT-AYAT AL-QUR'AN

Ayat 1000 Dinar



Artinya:
“Barangsiapa bertakwa kepada Allah, nescaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberi rezeki kepadanya tanpa di sangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, nescaya Allah akan mencukupkannya.Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendakiNya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”
(Surah At-Thalaaq: 2 -3)



Ayat tersebut terdapat dalam surat At-Tholaaq tepat pada ayat 2-3. Disebut ayat 1000 Dinar karena memiliki cerita yang sangat unik dan menakjubkan. Dimana ayat ini terdapat banyak keutamaan, dengan syarat bila diamalkan dengan ikhlas untuk memohon sesuatu yang diharapkannya dari Allah SWT, seperti halnya keutamaan-keutamaan yang terdapat dalama Basmalah di atas.

Dan disebut dengan ayat 1000 Dinar ceritanya adalah sebagai berikut :
            Pada zaman dahulu ada saudagar kaya raya. Di dalam tidurnya ia bermimpi di datangi oleh seorang laki-laki, dan berkata : “Wahai saudagar kaya, bersedahlah dengan hartamu 1000 Dinar, dan diberikan kepada fakir miskin yang sangat membutuhkannya”.
            Karena mimpi itu berulang kali dialami dalam tidurnya, akhirnya dilaksanakanlah mimpinya itu, yaitu dengan menyedekahkan uang sebanyak 1000 Dinar kepada fakir miskin.
            Pada malam berikutnya setelah saudagar melaksanakan mimpinya, ia bermimpi di datangi oleh laki-laki seperti kemarin, dan kepadanya diajarkan beberapa ayat Al-Qur’an (ayat di atas). Dianjurkan agar dibaca dan diamalkan  siang dan malam, niscaya Tuhan akan menghindarkan bahay yang akan menimpa dirinya.
            Setelah saudagar itu bangun dari tidurnya ia memikirkan dengan penuh perhatian apa yang didapatinya dalam mimpi itu seakan-akan ada kaitannya dengan mimpi yang lalu.
            Karena kalimat yang diajarkannya itu merupakan ayat Al-Qur’an, maka tanpa ragu-ragu lagi dibacanya lagi berulang-ulang dan diamalkannya.
            Selang beberapa hari, kemudian saudagar itu berada dalam suatu perjalanan melewati laut dengan menumpang sebuah kapal layar, membawa barang dagangannya untuk dijual di daerah seberang. Setelah kapal yang ditumpangi itu berada ditengah-tengah laut yang luas, bertiuplah angin topan yang sangat dahsyat bercampur gelombang yang menggulung dan kapal pun terombang-ambing. Para penumpang merasa cemas dan takut dibuatnya, tetapi si saudagar tetap tenang mengharap pertolongan kepada Tuhan seraya membaca ayat yang didapatnya dalam mimpi.
            Nahkoda dan awak kapal berusah sekuat tenaga menyelamatkan penumpangnya, tetapi keadaannya semakin dahsyat, kapal terhembas menghantam sebuah batu karang dan pecah berkeping-keping. Disaat penumpang tidak sadar diri karena kapal tidak dapat diselamatkan lagi, namun anehnya saudagar yang mengamalkan ayat hasil impiannya itu terdampar di tepi pantai dalam keadaan selamat bersama barang dagangannya.
           
Beberapa keutamaan Ayat 1000 Dinar :

1.      DAPAT MENUNDUKKAN ORANG ZALIM
Barangsiapa yang akan pergi menghadap orang zalim, disampiing percaya kepada kemampuan diri sendiri, bcalah Ayat 1000 Dinar di atas sebanyak 30 kali ketika akan pergi menghadap

2.      DAPAT MENGHILANGKAN KESULITAN HIDUP
Barangsiapa yang hidupnya selalu dalam kesulitan, maka bacalah Ayat 1000 Dinar sebanyak 21 kali sebagai amalan rutin setiap selesai shalat fardhu.

3.      DAPAT MEMBERIKAN PERLINDUNGAN DARI BENCANA
Barangsiapa ingin terhindar dari berbagai macam bencana, maka Ayat 1000 Dinar seberapa ia mau setiap kali teringat ayat tersebut, terutama dibaca ketika akan pergi kemana saja.

4.      DAPAT MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT
Barangsiapa menderita penyakit yang sulit disembuhkan, maka bacalah Ayat 1000 Dinar pada sebuah cawan yang berisikan air. Dibaca sebanyak 70 kali untuk kemudian ditiupkan pada cawan tersebut, seraya memohon kepada Allah semoga penyakit yang diterimanya segera lekas sembuh setelah itu airnya diminumkan, dan sisanya diusapkan pada bagian yang sakit.

5.      DAPAT MEMUDAHKAN JALANNNYA RIZQI
Barangsiapa ingin memudahkan jalan rizqinya, maka bacalah Ayat 1000 Dinar setiap kali akan berangkat mencari rizqi dibaca sebanyak 7 kali dengan harapan Allah akan memberi rizqi.

6.      DAPAT MENDATANGKAN HAJAT YANG MENDESAK
Barangsiapa mempunyai hajat yang mendesak, maka janaganlah ia bersedih, lakukan amalan dengan membaca Ayat 1000 Dinar sebanyak 700 kali pada tengah malam sesudah shalat hajat 2 rakaat. Lakukanlah selama 3 malam berturut-turut.
7.      DAPAT MENGEMBALIKAN ORANG YANG MINGGAT
Barangsiapa yang mempunyai pembantu, saudara atau sanak kerabat yang minggat/pergi tanpa pamit, maka untuk mengembalikan orang tersebut ikutilah petunjuk berikut ini :
·         Lakukanlah shalat hajat 2 rakaat pada tengah malam yang sunyi, setalh itu bacalah Ayat 1000 Dinar sebanyak 900 kali , setiap mendapat 100 kali bacaan sebutlah nama orang yang minggat itu dan panggillah untuk pulang.

8.      DAPAT MENGEMBALIKAN BARANG YANG HILANG
Barangsiapa yang kehilangan barang, yang kemudaian barang itu sangat berharga bagi Anda. Baik barang yang hilang itu tidak karuan atua dicuri orang, maka bacalah Ayat 1000 Dinar sebanyak 300 kali pada hari Jumat. Lakukanlah setiap malam Jumat sebanyak 3 kali.

Diantara keutamaan yang ada di atas masih banyak lagi keutamaan Ayat 1000 Dinar yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua.
 

No comments:

Post a Comment