Friday, January 31, 2014

RAHASIA DIBALIK AYAT SUCI AL-QUR'AN



KEUTAMAAN BASMALAH


Basmalah, itu adalah kepanjangan dari :
بسم الله الر حمن ١لر حيم
Artinya :
            “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

Telah diceritakan, bahwa tatkala Allah SWT menurunkan wahyu “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM”, kepada Nabi Adam a.s. beliau berkata : “ Hai Jibril, nama apakah ini yang telah dipakai Allah untuk pembuka wahyu ? “Jibril menjawab : “Hai Adam, ini adalah nama yang dengannyalah berdiri langit dan bumi, air mengalir, gunung tegak berdiri dan hati manusia bisa menjadi kuat”.
Al-Hafidl bin Abi Nu’aim pernah berkata kepada  Abu Bakar bin Muhammad Al-Maghribie At-Tunisie, bahawa seluruh Ulama’ telah bersepakat tentang pembukaan kitab-kitab Allah yang diturunkan kepada para Nabi-Nya dimulai dengan “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM”.
Hikayat :
            Pada suatu hari syetan gemuk berjumpa dengan syetan kurus dan bertanya : “Apa yang menyebabkan kamu bisa kurus begini ?”. Syetan kurus menjawab : “Bagaimana mungkin aku bisa gemuk, karena aku telah ditugaskan untuk menggoda manusia yang dalam segala sesuatu bila akan memulai pekerjaannya selalu mengucapkan “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM”, maka inilah akibatnya yang kudapat”. Kemudian syetan gemuk berkata : “Kalau aku ditugaskan untuk menggoda manusia yang tidak kenal sama sekali “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM”, karena itu aku bisa leluasa menemaninya di dalam makan dan minumnya, pakaiannya, dan ketika ia bersenggama dengan istrinya. Dimana mereka kutunggangi sebagaimana akau menunggangi binatang tunggangan”.
            Nah dari itulah, maka Rasulullah SAW telah menganjurkan kepada kita agar setiap kita akan memulai segala urusannya mengucapkan “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits riwayat Imam Muslim.
“INNASY SYAITHOONA YASTAHILUTH THO’AAMAL LADZIILAA YUDZKARUSMAL LOO-HI’ALAIHI”.
Artinya :
            “Sesungguhnya bagi syetan telah diHalalkan makanan yang tidak disebut nama Allah padanya”.

Beberapa keutamaan BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” :

1.      DAPAT MEMBERIKAN KEWIBAWAAN
Barangsiapa yang ingin diberi kewibawaan oleh Allah dengan kewibawaan yang besar, maka tulislah BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebanyak 300 kali. Ditulis pada kain atau kertas putih, lalu dilipat yang rapi setelah itu dibawa kemana kita pergi.

2.      DAPAT MEMBERIKAN PERLINDUNGAN GODAAN SYETAN
Barangsiapa yang ingin diberi perlindungan oleh Allah dari godaan syetan di dalam tidurnya, maka bacalah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebanyak 21 kali di kala akan berangkat tidur.

3.      DAPAT MENCERDASKAN AKAL
Barangsiapa yang ingin diberi akal yang cerdas oleh Allah maka bacalah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebanyak 700 kali pada setiap shalat fardhu. Tetapi bila ada anak atau orang yang otaknya bebal, maka bacakan  BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” pada sebuah bejana sebanyak 900 kali yang diisi dengan air yang airnya diminumkan kepada anak atau orang yang dimaksud.

4.      DAPAT MEMBANGKITKAN RASA CINTA
Barangsiapa yang ingin dicintai oleh orang yang dimaksud, maka bacalah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebanyak 300 kali pada sebuah gelas yang berisi air, kemudian airnya diminumkan kepada orang yang dimaksud.

5.      DAPAT MENUNDUKKAN MUSUH
Barangsiapa yang inngin menundukkan musuh, maka sebelum menghadapi musuh yang dimaksud hendaklah berpuasa pada hari Kamis, dan ketika akan berbuka usahakan berbuka dengan kurma atau anggur kering. Setelah selesai shalat Maghrib, bacalah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebnyak 121 kali. Demikian pula setelah shalat Isya’ dibaca sebanyak mungkin hingga terlelap tidur. Dan setelah shalat Subuh, bacalah sebanyak 121 kali. Kemudian tulislah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” dengan huruf terpisah pada kain atau kertas putih. Kemudian tulisan tersebut dibawa menghadap musuh yang dimaksud.

6.      DAPAT MELARISKAN BARANG DAGANGAN
Bagi para pedagang yang ingin barang dagangannya laris terjual, maka bacalah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebanyak 700 kali setiap hari selam 7 hari berturut-turut. Ketika hendak membacanya harus disertai niat agar barang dagangannya nanti laris terjual.

7.      DAPAT MENYEMBUHKAN SEGALA PENYAKIT
Barangsiapa yang menderita penyakit yang sulit untuk disembuhkan, bacakanlah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebanyak 100 kali pada bagian yang sakit selama 3 hari berlangsung terus.

8.      DAPAT MENJAUHKAN KEBENCIAN ORANG
Barangsiapa yang ingin dijauhkan dari kebencian orang oleh Allah, maka tulislah “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” sebanyak 90 kali pada kertas atau kain yang putih. Menulisnya pada awal bulan Muharrom, setelah itu dilipat untuk dibawa serta kemana saja pergi.

Dan masih banyak lagi keutamaan BASMALAH yang lain. Oleh karena itu, terapkanlah membaca “BISMIL LAHIR ROHMAANIR ROHIM” dalam setiap kehidupan kita.

No comments:

Post a Comment